Pantai Sambolo Enak Buat Liburan Sekeluarga Gaes..

Pantai Sambolo Anyer Anda mau mencari tempat wisata di Anyer? Pada artikel sebelumnya BBI udah membagikan banyak tempat liburan seru di Anyer yang dapat anda jadikan tempat rekreasi bersama keluarga atau orang tercinta.

Pantai Sambolo Enak Buat Liburan Sekeluarga Gaes..


Nah, kali ini admin akan mengulas satu objek wisata habitat di Anyer yang dapat anda jadikan tujuan liburan selanjutnya, adalah pantai Sambolo. Pantai merupakan salah satu objek wisata habitat di Anyer yang sayang untuk dilewatkan. 

Informasi Pantai Sembolo

  • Peta Lokasi: Google Maps
  • Harga Tiket: Rp10.000
  • Jam Operasional: 24 Jam
  • Alamat: Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Anyer 42112

Objek Wisata Pantai Sambolo Anyer 

Letak pantai ini di dalam kawasan wisata pantai Anyer dan menjadi salah satu bagian dari pantai yang mempunyai keindahan yang khas dan membuatnya dikunjungi wisatawan dari berbagai tempat. Pantai yang mempunyai keindahan pasir putihnya ini dapat anda kunjungi bersama dengan personil keluarga dan akses lokasinya yang mudah dijangkau.

Jika pantai Anyer sudah biasa anda kunjungi setiap berlibur ke Anyer , pastikan untuk tak melewatkan pantai Sambbolo. Kejernihan air nya yang begitu serasi dipadukan dengan hamparan pasir putih yang menawan membikin pantai Sambolo menjadi incaran wisatawan.

Apabila anda malam hari menuju atau berada disini, anda akan menikmati pemandangan khas lampu-lampu yang menambah keindahannya yang bersumber dari PT. Krakatau Steel. Berikut ini ialah keindahan pantai Sambolo yang ada di Anyer .

Bagi anda yang tertarik liburan ke pantai nan ayu ini, tak usah khawatir, meskipun anda belum pernah mengunjungi pantai ini, anda tak akan kesusahan untuk mencapai pantai nan ayu ini. 

Akses Lokasi Menuju Pantai Sambolo Anyer 

Lokasinya sangat ditemukan karena tetap sejalur dengan pantai Anyer. Untuk mencapai destinasi ini anda hanya perlu untuk melewati tol Tangerang Merak kalau anda berasal dari Jakarta. Nanti setelah anda tiba pada pintu gerbang tol Cilegon, disana akan tersedia petunjuk hingga tiba ke lokasi.

Sepanjang perjalanan menuju pantai Sambolo akan begitu romantis pada saat malam hari dengan lampu-lampu PT.Krakatau Steel. Apabila anda sudah tiba di pabrik peleburan baja terbesar di Indonesia ini, itu tandanya sejenak lagi anda sampai.

Fasilitas yang Ada di Pantai Sambolo Anyer 

Pantai ini sudah disediakan fasilitas umum secara komplit seperti aneka warung aksesoris dan cinderamata untuk anda beli sebagai oleh-oleh.

Jangan khawatir kelaparan saat berwisata di pantai Sambolo ini karena warung-warung yang menjajakan aneka olahan seafood berjejer rapi disini. Selain itu kalau anda mau menginap disini, berbagai jenis penginapan dapat anda pilih yang disesuaikan dengan budget.

Selain menikmati keindhaannya, pantai ini juga mmeiliki banyak fasilitas yang dapat dinikmati, di sekeliling Sembolo tersedia banyak saung atau gazebo pinggir pantai yang dapat disewa sepuasnya mulai harga Rp 50.000 hingga Rp 80.000 tergantung besar ukurannya.

Begitu pula dengan fasilitas toilet sekaligus pemandian yang tergolong bersih. Jika mau bersantai sembari melepas lelah, di sini juga tersedia banyak jasa pijit dengan harga terjangkau.

Menikmati Keindahan Pantai Sambolo

Pantai ini memang terlihat mirip dengan pantai-pantai pasir putih lainnya yang masuk kedalam deretan pantai Anyer. Tetapi disini keadaan pantainya lebih higienis dan sunyi yang cocok dijadikan tempat berlibur bersama personil keluarga.

Menikmati hamparan pasir putih nan kecoklatan dipadukan dengan air laut yang tetap terjaga kejernihannya ini akan membikin anda betah berlama-lama disini dan membikin anda lupa untuk pulang.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati keindahan objek wisata pantai ini, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Jika membawa kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 dan untuk mobil sebesar Rp 75.000 sepuasnya tanpa dikenakan biaya parkir lagi.

Tiket masuk ini tentu saja untuk keperluan pengelolaan pantai agar lanjut terawat dengan bagus dan anda dapat menikmati keindahan pantai ini di waktu yang akan datang lagi.

Aktivitas Seru di Pantai Sambolo

Pantai ini dijadikan pilihan berlibur salah satunya ialah karena pantai ini higienis dan bebas karang sehingga kondusif dijadikan tempat bermain terutama bagi anak kecil.

Hamparan pasir putih yang luas juga cocok dijadikan tempat untuk mengadakan acara keluarga. Apalagi Pantai Sambolo merupakan daerah strategis untuk menikmati keindahan mentari terbenam karena letaknya yang pas berada di sebelah Barat Anyer .

Wahana Pantai Sambolo Pasir Putih

Apabila anda berwisata ke pantai Sambolo, anda tak boleh melewatkan pemandangan mentari terbitnya yang indah. Di pantai ini anda diperbolehkan untuk berenang karena ombaknya kondusif bagi wisatawan.

Selain berenang anda juga dapat melakukan olahraga air lainnya seperti volley pantai, bermain pasir di pinggiran pantai, atau hanya sekedar duduk-duduk santuy menikmati keindahan habitat yang tersaji tersebut.

Berikut ini ialah deretan kegiatan seru yang dapat kita lakukan kita lakukan di pantai ini, hak ini dikarenakan pantai ini memang punya berbagai sarana dan sarana yang cukup lengkap, diantaranya ada ATV, Parasailing, hingga Banana Boat dapat wisatawan nikmati di sini:

Pertama tentu saja menikmati keindahan pantai yang menawan. Pantai sambolo ini memang sangat menawan karena ada diantara jajaran pantai Anyer berkarakter coastal zone tourism (wisata bentang pantai). Disini anda dapat menikmati keindahan pemandangan habitat pantainya yang tetap alami dengan kontur pantau yang landai tanpa karang dengan air pantainya yang jernih.

Wisatawan dapat menikmati pantai berwarna putih kecoklatan yang menghampar luas, apalagi dengan ombaknya yang tak terlalu besar sehingga kita dapat bermain air sepuasnya. Tidak jarang juga ombak tersebut akan membawa kumpulan kerang ke tepian.

Menikmati suasana pantainya begitu sejuk dengan semilir angin yang berhembus menyapa paras kita, sehingga akan menghasilkan dampak relaksasi bagi wisatawan yang bersantai.

Disini juga ada sebuah jembatan dengan gazebo di ujungnya. Jembatan ini juga merupakan spot favorit untuk menikmati pemandangan pantai. Selain itu juga menjadi spot swafoto bagi wisatawan yang datang.

Siap-siap anda akan dimanjakan dengan berbagai sarana permainan air, ada banyak sarana olahraga air yang dapat menjadi pilihan aktivitas wisatawan. Wisatawan benar-benar akan dimanjakan dengan banyaknya sarana watersport di wisata baharinya tersedia cukup lengkap.

Beberapa sarana watersport yang dapat kita nikmati diantaranya ialah Banana Boat, Donat Boat, Jetski, hingga Parasailing. Tersedia juga penyewaan papan surfing bagi wisatawan yang mau berselancar.

Salah satu kegiatan seru yang menarik untuk dilakukan ialah bermain pasir di pantai. Anda dapat mengajak anak-anak untuk bermain pasir sepuasnya dengan membikin istana pasir.

Menikmati Keindahan Pantai yang Menawan

Pesona pantai yang dilengkapi hamparan pasir ini sangat pas untuk wisatawan terutama anak-anak. Anak-anak sangat menyukai permainan membangun istana pasir di kawasan yang tetap higienis ini.

Selain bermain di pinggir pantai, lakukan kalian yang dapat berenang juga tak kalah menarik untuk berenang atau menyelam di pantai ini. Anda dapat berenang di air dangkal karena ombaknya yang tak terlalu besar, sehingga wisatawan dapat berenang sepuasnya di bibir pantai.

Bahkan pengunjung yang mengajak anak-anak dapat berenang ambil menggunakan menggunakan ban renang yang disewakan di area.

Biar lebih seru lagi, anda dapat mencoba snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut Selat Sunda. Pengunjung dapat menyaksikan dasar pantai yang berpasir putih dengan biota lautnya.

Jangan lupa untuk menunggu senja kalau liburan ke pantai ini ya, karena momen sunset di pantai ini sangat memukau sekali, hal ini dikarenakan letaknya yang berada di sisi barat kota Anyer . Dengan keindahan pantulan sinar mentari ketika terbenam ini, Pantai Sambolo dijuluki bagai surga dunia.

Berkeliling Dengan ATV

Rasakan juga keseruan berkeliling pantai dengan menggunakan Motor ATV. Kegiatan ini ialah salah satu andalan aktivitas seru di pinggir Pantai Sambolo. Anda dapat mengendarai ATV untuk menyusuri area berpasir di bibir pantai. Mengendarai sarana ini juga menambah keseruan aktivitas wisatawan.

Kulineran di Pantai Sambolo

Pantai ini juga mempunyai deretan saung yang dapat anda jadikan sebagai tempat bersantai sembari menikmati perbekalan yang kita bawa. Ada banyak sekali saung yang dapat kita sewa. Pengunjung dapat menggunakan saung ini untuk bersantai dan duduk menikmati sejuknya angin laut.

Saat-saat bersantai di pantai ini dapat kita faedah untuk menghangatkan suasana keluarga maupun rekan dalam suasana yang akrab. Di sekitarnya ada banyak penjual makanan maupun jasa datang ke saung menawarkan pada wisatawan. Dari mulai Otak-otak, Cilok, aksesoris, jasa pembuat hena, hingga jasa pijit.

Wahana Pilihan Favorit di Pantai Sambolo

Kamu punya mental yang kuat? Nah, di pantai ini kalian juga dapat mencoba sensasi terbang di angkasa dengan wahana parasailing. Wahana yang menantang adrenalin ini dapat kalian rasakan bersama rekan-rekan. Anda akan diajak untuk terbang ke angkasa sembari ditarik dengan menggunakan speeboat.

Menikmati sensasi menantang parasailing ini dapat menjadikan kegiatan berlibur Anda akan semakin seru. Jangan khawatir mengenai keamanan, karena wisatawan yang mau mencoba sarana ini akan ditemani dan dipandu secara profesional oleh petugas pantai.

Wahana Jet Ski juga tak kalah menarik untuk kita cobain. Wahana yang satu ini akan menantang adrenalin dengan melaju di atas permukaan air, Anda dapat memilih sarana ini.

Wahana wisata seru yang satu ini banyak digemari pengunjung yang menginginkan liburan menantang sehingga menambah daya tarik Pantai Sambolo.

Di pantai ini wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai event seru. Salah satunya gelaran Festival Anyer Ceria sebagai upaya menarik tingkat kunjungan. Terselenggaranya acara tersebut juga merupakan bukti bahwa kawasan Anyer kondusif dikunjungi untuk wisata.

Rekomendasi Pengisi Liburan

Demikianlah ulasan mengenai pesona keindahan dan kegiatan apa saja yang dapat anda lakukan untuk mengisi waktu liburan di pantai Sambolo. Selamat berlibur dan berkunjung ke pantai pasir putih yang bagus ini.

Related Post