Wow Pacalan Paninggaran Pekalongan Tempat Refresh Bodi dan Pikiran Asik

Wisata baru yang trending di pekalongan yaitu Wow Pacalan Paninggaran, berada di Desa Sawangan Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

Musim liburan emang waktunya buat bersenang-senang, sambil ngabisin waktu luang dari kepenatan kerjaan atau kegiatan lainnya. Gak heran kalo banyak orang di kota yang kepengen banget nungguin liburan akhir tahun. Tapi, lokasi kota yang rame sama polusi terus-terusan dengan tempat liburan yang itu-itu aja bikin bosen

Minat orang-orang ke liburan ke tempat yang hijau nan sejuk di dataran tinggi pastinya. Ada rekomendasi tempat liburan yang oke banget di Pekalongan sama pemandangan alam yang indah. Kalau kamu tinggal di Pekalongan atau sekitarnya, wajib banget ke sini, terutama karena wisata ini tergolong baru, baru dibuka bulan Desember 2022. Nama wisatanya Wow Pacalan, dan ternyata langsung hits aja sejak beberapa hari yang lalu. Selain menawarkan tema alam dan kekinian yang keren, tempat ini juga terasa fresh banget karena masih baru dibuka. Jadi, wajib banget kunjungi wisata ini kalau ke Pekalongan.

Nah, ada tempat baru yang ngehits banget nih di Pekalongan. Nama tempatnya Wow Pacalan, nah katanya sih tempatnya bagus banget dan kekinian banget. Selain itu tempatnya masih fresh karena baru dibuka jadi kalau kamu ke Pekalongan wajib banget kesini. Menurut kabar sih tempatnya asri banget dan bikin kita merasa segar banget.

Pesona Memikat Wisata Wow Pacalan Paninggaran

Apa kalian penasaran dengan suasana dan hal yang membuat betah apa aja di wisata Pacalan ini? Berikut ulasannya :

1. Pemandangan alam yang sejuk

Wow Pacalan Pemandangan alam yang sejuk

Tempatnya di daerah paninggaran yang ada di dataran tinggi. Buat yang suka wisata alam dengan pemandangan pepohonan, Pacalan bisa jadi pilihan buat kamu. Di sana kamu bakal disuguhi pemandangan alam yang indah dan sejuk. Selain itu, saat mau ke Pacalan kamu juga bakal melewati pepohonan rindang yang bikin mata seger. Setelah sampai di sana, kamu bisa nikmatin udara yang segar banget karena di perbukitan. Nah, disana juga ada area persawahan yang tampak rapi loh, bikin kesan tersendiri deh.

Yo, kalau kamu di kota Pekalongan dan lagi cari tempat wisata di dataran tinggi, langsung aja ke Pacalan. Tempatnya di ketinggian dengan nuansa yang asri dan jauh dari polusi kendaraan. Pemandangannya indah banget bisa bikin otak kamu refreshing dan pikiran positif. Selain itu, kamu juga bisa ngurangin stress karena beban pekerjaan di sana. Jadi pas banget deh buat melepas penat.

2. Spot foto ketinggian

wow Pacalan spot foto ketinggian

pemandangan alam yang indah bisa jadi spot keren buat foto-foto bareng temen atau keluarga. Kalau di daerah ketinggian, pasti fotonya bagus dan estetik banget. Walaupun Pacalan masih wisata baru, tapi udah ada beberapa spot foto yang wajib dicoba kalau kesana. Ada papan nama wisata Pacalan yang berhadapan langsung sama area persawahan. Lucu deh pokoknya kalau foto di sana, kita bisa liat hamparan sawah yang luas dan bertingkat secara langsung. Selain itu ada juga kursi gantung yang bisa dicoba buat yang suka yang anti-mainstream.

wisata Pacalan rekomended banget buat liburan sambil menghirup udara segar dan bisa jadi tempat piknik sama keluarga. Kalau kamu pecinta senja atau sunrise, rekomended banget deh dateng ke Pacalan. Disana kamu bisa liat cahaya senja atau sunrise sambil nikmatin secangkir kopi atau teh. Udah ada rencana liburan ke Pacalan nggak nih?

3. Tempat nongkrong santai

Wow Pacalan Paninggaran Pekalongan Tempat Refresh Bodi dan Pikiran Asik

pasti udah banyak banget pilihan tempat liburan atau wisata yang keren di Indonesia. Tapi pernah nggak kepikiran sih kalau liburan itu bakal santai, nggak ramai, dan bisa leluasa sambil nikmatin waktu sendiri atau sama orang terdekat. Kadang kan kalau ke wisata pas musim liburan, semuanya ramai banget dan bikin waktu liburan jadi nggak leluasa. Kayak harus berdesak-desakan sama pengunjung lain atau terik panas yang menganggu.

rencana liburan sih mau ngelepasin beban pikiran tapi malah jadi nambah karena wisata yang padat sama pengunjung. Tenang aja deh, ada solusinya. Salah satunya coba pergi ke daerah pengunungan atau dataran tinggi, kayak Pacalan. Disana ada tempat nongkrong kayak caffe sederhana buat santai ria. Jadi nggak usah takut lagi kalau liburan jadi nggak santai karena banyak pengunjung.

nikmatin alam sambil makan atau minum juga nggak salah kan, supaya nggak penat. Tujuan liburan kan buat hati dan pikiran kita jadi bahagia, jadi buat waktu tersendiri deh. Ajak teman, keluarga, atau sendiri aja sesuai keinginan. Tempat-tempat healing juga penting banget buat kesehatan mental, jadi usahain cari tempat liburan yang cocok sesuai keinginan. Buat yang introvert juga bisa coba wisata ke Pacalan karena tempatnya bisa memberikan ruang buat yang nggak suka keramaian.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Cari Alamat wisata Pacalan di Pekalongan itu gampang banget. Dari Kajen, ambil jalur ke Linggoasri terus teruskan ke arah kota kecamatan Paninggaran atau Kali Bening Banjarnegara. Buat yang ancer-ancer, tempatnya tepat di tepi jalur utama Paninggaran - Kalibening, cuma 200 meter aja dari SMAN Paninggaran. Jadi nggak susah-susah banget nyari tempatnya.

soal harga tiket masuknya, terbilang murah banget loh. Buat anak-anak cuma Rp 5 ribu, sedangkan buat orang dewasa Rp 10 ribu. Jadi kamu bisa nikmatin nuansa yang sejuk sama pemandangan yang menawan tanpa batasan waktu. Jadi nggak usah takut mau ke Pacalan karena harga tiketnya terjangkau banget.

Related Post