Wisata Bajak Laut Wonosalam Tak kalah Seru dari Gresik!

Wah, sekarang lagi ngehits nih tempat vacation baru di Jombang yang dinamakan Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam. Cocok banget deh buat kamu yang lagi cari destinasi liburan, apalagi kalau kamu berasal dari Jombang atau sekitarnya. pasti deketkan

Walaupun Jombang terkenal sebagai kota santri, tapi ternyata Jombang juga punya banyak sekali tempat destinasi yang populer lho, misalnya saja Air Terjun Tretes, Taman Ponggok, Kedung Cinet Jombang, Banyumili Wonosalam, dan masih banyak lagi. 

Lokasinya di Kecamatan Wonosalam, yang dekat sama kawasan Mojokerto, dan di kaki pegunungan. Jadi, kondisi alamnya juga sangat cocok buat refreshing. Oh ya, Wisata Bajak Laut Wonosalam ini merupakan cabang ke-2 dari rekreasi Bajak Laut, yang cabang pertamanya ada di Gresik dengan nama  Bajak Laut Gresik.

Review dan Foto Wisata Bajak Laut 2

Nama "Bajak Laut" memang sudah pasti identik sama dunia air, nggak heran kalau berlibur ke taman air Bajak Laut ini jadi tempat bermain air yang keren banget. Ada banyak sekali wahana air yang seru buat para pengunjung, mulai dari anak-anak sampe orang dewasa. 

Wahana pemandian ini dibuka untuk umum di 20 Juni 2020, dan pas PSBB selesai, tempat ini langsung rame banget sama pengunjung. Sekarang juga masih jadi primadona wisata di Jombang, dan pengunjungnya juga nggak cuma dari Jombang aja lho, tapi banyak banget yang dateng dari luar daerah juga. Mungkin karena Wisata Bajak Laut ini terkenal banget di media sosial, jadi banyak yang penasaran dan pengen kesini. 

Ada ciri khas dan ikonik di sini, yaitu patung cumi-cumi yang besar di area kolam renang, serta ornamen bajak laut yang keren banget. Anak-anak pasti akan suka banget main di sini, terutama karena wahana air yang disediain juga udah didesain khusus buat anak-anak, seperti kolam anak, air mancur, dan perosotan. Sedangkan buat orang dewasa ada kolam renang standar, dan juga ada gazebo yang bisa digunakan buat orang tua yang mau duduk santai sambil mengawasi anak-anaknya yang main air.

Wisata Bajak Laut Wonosalam Tak kalah Seru dari Gresik

Unik banget lho, tempat wisata ini juga punya spot foto dengan nuansa vintage yang keren abis. Ada sepeda ontel, bangunan tua, dan furniture jadul lainnya yang bisa jadi objek foto. Selain itu, ada juga rumah dengan nuansa Negeri Sakura musim salju, lengkap sama Kimono-nya. Jadi, nggak cuma jadi spot selfie yang kece aja, tapi kamu juga bisa merasa seperti lagi di Jepang banget. Seru banget deh!

Spot Foto Selfie

Wisata Bajak Laut di Wonosalam ini cocok banget buat liburan keluarga, karena ada banyak wahana yang seru buat semua usia. Tambah seru lagi sama spot foto selfie yang kece-kece, dan lokasinya di kawasan dataran tinggi juga, jadi udara segar dan suhunya sejuk banget. Seru banget deh buat nongkrong sama keluarga.

Buat kamu yang suka banget hunting spot foto, Wisata Bajak Laut 2 di Jombang, Jawa Timur, nggak boleh kelewatan deh. Disana ada banyak spot yang keren-keren, lengkap sama propertinya, kayak spot jadoel, yang ada bangunan tua dan aneka properti jadoel lainnya, seperti lampu gantung, kursi, dan sepeda ontel. Spot kedua itu spot ala Jepang, ada rumah kecil yang bikin kamu seolah-olah lagi di Jepang banget. Selanjutnya, ada spot salju, yang ada pasangan manusia salju yang lucu banget di bukit kecil, dan spot ini jadi favorit banget buat pengunjung buat foto. Seru banget deh!

Spot Foto Selfie Wisata Bajak Laut Wonosalam
Spot Foto Selfie Wisata Bajak Laut Wonosalam
Spot Foto Selfie Wisata Bajak Laut Wonosalam

Fasilitas yang Tersedia

Wisata Bajak Laut 2 ini udah disediain banyak fasilitas yang bikin liburan di sini makin nyaman aja. Berikut ini detailnya:

  • Tempat parkir.
  • Gazebo.
  • Musholla.
  • Kolam renang (anak dan dewasa).
  • Aneka spot foto.
  • Cafetaria.
  • Toko souvenir.
  • Toilet umum.
  • Dan lain-lain.
Buat kamu yang pengen ke Wisata Bajak Laut 2 di Wonosalam, nggak salah kalo tahu info harga tiket masuknya dulu. Berikut HTM-nya:
  • Weekday ( Senin - Jum'at ) Rp 10.000
  • Weekend ( Sabtu dan Minggu )Rp 15.000
  • Hari Besar ( Idul fitri, Natal, Tahun baru ) Rp 20.000
Harga tiket tetiba bisa berubah tergantung kebijakan penyelenggara tempat Wisata Bajak Laut 2.

Lokasi Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam

Wisata Bajak Laut ini ada di Desa Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur. Jauhnya cuma 22 km dari pusat Kabupaten Jombang, atau nggak butuh waktu lama, cuma 40 menit aja. Akses jalannya ke sini juga oke banget, sebagian besar sudah beraspal. Alamatnya di Area Sawah/Kebun, Sumberjo, Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61476. Dan kalau mau ke sini, rutetanya juga gampang ditempuh, cuma 26 km dari pusat Jombang, atau butuh waktu 43 menit aja. Gampang banget deh!

Jam Buka Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam

Waktu buka/operasional Wisata Bajak Laut 2 dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore setiap harinya.

Itu dia info tentang Wisata Bajak Laut 2 di Jombang yang bisa dibagi sama kamu semua. Semoga wisata ini jadi pilihan yang pas buat nikmatin liburan. itulah rangkuman info tentang lokasi dan harga tiket masuk Wisata Bajak Laut 2 di Wonosalam, Jombang yang dikumpulin sama BERSAMA BELAJAR INDONESIA. Semoga berguna buat yang pengen nyoba wisata baru di Jombang. Thank you for visiting :)

Related Post